HIDUP DAN MOTIVASI



"Hidup itu butuh Motivasi"
Meninjau, menilik tapak tilas kehidupan orang yang telah sukses, memang tidak pernah terlepas dari suatu motivasi gagasan, tujuan dan semangat.

Orang yang hidup tidak termotivasi oleh sesuatu apapun, ini akan terlihat lebih berbeda dengan orang yang hidup nya memiliki motivasi untuk suatu hal-tujuan.

Seorang anak kecil mengatakan "kalau aku nanti udah besar, aku mau jadi polisi", kata2 itu kalau kita tinjau memang anak tsb menunjuk cita-cita kalau si anak kelak dewasa. Disini orang tua lah yang akan berperan untuk menyuntikkan memotivasi si anak. misal dengan kata "makan yang banyak biar cepat gede, nanti jadi polisi" atau "belajar yang rajin supaya nanti jadi polisi yang bagus".
Dengan kata tsb, si anak akan lebih semangat mengwujudkan cita-cita dengan motivasi Orang tua nya.

Kata yang memotivasikan seseorang untuk berbuat ada macam-macam, baik dengan kata lembut maupun kata kasar, seperti orang tua mengatakan pada anak nya " Sekolah yang bener, jangan mau jadi kaya Bapak mu".
Kata seperti di atas akan menimbulkan 2 emosional tentunya, pertama emosianal sianak dalam belajar untuk merubah hidup, kedua emosional untuk lebih hancur karena sakit hati dalam menerima kata tsb.

Menoleh pada sejarah, pejuang pun punya motivasi dalam berjuang, kalau memang mereka tidak punya dan tidak yang memotivasi nya untuk apa rela mati untuk sesuatu yang mereka tidak suka.

Perjuangan Islam pun demikian, para sahabat-sahabat Rasul S.A.W yang berjihad dengan semangat bahkan mengidamankan kematian dalam jihadnya untuk menebus surga yang di janjikan.

Komplotan penjahat sendiri juga punya motivasi, semua orang yang telah sukses dalam dunia karir nya tentu tak lepas dari kata motivasi yang menjadikan mereka lebih mulia bagi orang yang mengenalnya.

Masih banyak contoh dan perbandingan-perbandingan lainnya yang bisa lihat di realita.
Peganglah keberhasilan mulai dari bayangan sampai sungguhan. itu akan memerdekanmu dalam mencapai tujuan.
Previous Page
Next Post »

"Berkomentarlah yang baik dan sopan"
(Komentar yang tidak baik akan dihapus)
ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment