MEMPERBAIKI PONSEL MASUK AIR

Salam ...!!
Tidak terpikirkan saat melawat ke blog mobile saya di wapmyblog dahulu kala, saya mendapat artikel ini, jadi saya pikir ada baiknya, jika tips ini kembali saya share lagi disini karna blog mobile kondisi sudah tidak terurus,

Sebelum nya saya ingin menyampaikan, bahwa tips ini bukan lah suatu
langkah yang menjanjikan tapi
masih patut di coba. Hitung2
kalo berhasil jadi sedikit lebih
hemat, kalo ga berhasil ya ke
Counter solusinya. Tips saya ini mungkin agak aneh bagi sebagian orang, namun sangat2
sederhana loh.

Apabila ada ponsel mu yang kemasukan/
kecembur air (nb :
bukan terendam) pasti nya
kita panik kan.
Nah sekarang segera TERAPI
tips ini sebelum kamu mengeluarkan duit :
• Lepaskan BATERAY dari HP
• Buka Casing HP tsb
• Sediakan obeng yg sesuai dengan baut HP tsb
• Buka semua baut yg ada di HP tsb sampai kamu
mendapatkan papan PCB/
mesin nya
• Kemudian pisah/cabut segala komponen2 yg mgkn bs di
lepaskan dr bagian papan
mesin (ex : LCD, Camera, dsb)
• Berikutnya masukkan papan mesin HP tsb beserta
komponen2 nya secara
terpisah kedalam karung
BERAS.

Kenapa di masukan
karung beras : "HP yg terkena air pastinya
akan basah biarpun udah di lap
tapi masih tersisa lembab, suhu
panas yg terdapat dalam beras
tsb akan bekerja
mengeringkan komponen2 yg terkena air akibat kelembaban
tadi dengan merata"


Berikutnya setelah HP di timbun
dalam karung beras biarkan sampai kira2 1 hari.
Coba lihat
hasilnya dengan mencium aroma lembab di mesin HP,
jika masih tercium bau
lembab timbun lagi sampai
aroma tsb hilang, yang menandakan
mesin udah bener2 kering.
Jika teori ini logika atau pun menarik bagi
temen2 SILAKAN &
SELAMAT DI COBA.
Previous Page
Next Post »

"Berkomentarlah yang baik dan sopan"
(Komentar yang tidak baik akan dihapus)
ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment