Belajar Menulis Posting/Artikel Menjadi Lebih SEO



Bagi saya seorang pemula di dunia blogger, bisa memiliki sebuah blog memang sudah sangat merasa senang, pasti begitu juga anda yang berstatus sama-sama pemula sepeti saya pastinya.

Tapi akan kecewa besar dan mendalam jika sudah memiliki tapi tidak bisa dikelola dengan baik sehingga pengunjung tidak pernah singgah untuk membaca artikel yang telah kita tulis.

Perasaan yang sangat menyenangkan juga apabila blog kita bisa bermanfaat bagi pengunjung, di mana artikel/posting kita bisa berguna bagi pengunjung.

Untuk menulis pun ternyata butuh kreativitas yang menarik guna untuk mengaet pengunjung.
Namun untuk mendatangkan pengunjung bukan semata-mata dengan posting kita tapi juga dari segi sudut pandang blog untuk lebih SEO (cari di Google untuk cara membuat blog menjadi lebih SEO), serta dalam tampilan dan load nya.

Untuk mendatangkan pengunjung blog termasuk juga salah satu dari bagian SEO, karena artikel dalam blog merupakan inti/tujuan utama yang ingin kita persembahkan untuk pengunjung.

Hal utama dari sebuah posting yaitu " Judul ".

Untuk mendapat traffic yang bagus hal utama dalam posting merupakan menyesuaikan judul post semenarik mungkin, jangan terlalu panjang, cukup 3-8 kata tapi memenuhi target inti dari uraiannya.
Judul yang terlalu panjang banyak yang terlewatkan "Keyword" nya, karena rata-rata para googling hanya melakukan pencarian target keyword dengan singkat namun merupakan inti dari pencarian nya.
Pencarian keyword yang di gunakan sebagai target oleh pencari biasa nya dalam 3-6 kata.

Misal seperti pada postingan saya "Tips Telpon Ke Luar Negeri Dengan Sambungan Internasional", pencari tidak mungkin akan menulis Keyword nya seperti judul postingan saya tentunya (Tips Telpon Ke Luar Negeri Dengan Sambungan Internasional). Tapi hanya menulis Keyword "Telepon Keluar Negeri" maka akan keluar dari hasil Mesin Pencariannya beberapa referensi artikel yang terkait dengan Keyword nya tadi, dsb.

Membuat judul juga harus memiliki makna yang besar dan kata yang diguna juga bersifat umum, komersial, supaya para pencari mudah menargetkan Keyword pencariannya.
Jangan mengunakan kata yang mencolok/gaul/@L4y, karena ini tidak mudah di targetkan oleh pengunjung.

Berikutnya yaitu penulisan isi artikel dari judul yang anda gunakan.
Isi sebuah posting harus benar-benar jelas sifat penulisannya, baik dari kata, istilah dan penjabarannya, supaya si pembaca dapat mengerti dan bisa mengambil intisari dari tulisan kita.
Jangan seperti Sinetron yang hanya membuat si pengunjung penasaran karena cerita nya bersambung-sambung, tapi berikan pengertian/penjelasan kepada si pembaca dengan tujuan si pembaca dapat mengerti suatu hal yang sedang berlangsung dia baca pada blog anda.

"Blog yang bagus dan dicintai pengunjung adalah Blog yang dapat membuat pengunjung/si pembaca nya mengerti akan tulisan yang dia baca", bukan membuat si pembaca tersebut menjadi penasaran, sehingga mengharuskan si pembaca untuk mereferensikan bacaannya lagi pada blog lain..

Dengan demikian apabila si pembaca puas, maka tak segan-segan si pembaca juga akan sering singgah di blog kita dan juga mereferensikan blog kita kepada teman-teman si pembaca tsb.

Mohon banyak koreksi juga ya tentang hal ini dari para Master sekalian, supaya saya pribadi tentunya dapat belajar lebih dari anda-anda semua.
Previous Page
Next Post »

"Berkomentarlah yang baik dan sopan"
(Komentar yang tidak baik akan dihapus)
ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment